Friday, August 16, 2013

6 Langkah Cara Teknik Pijat Payudara

6 Langkah cara teknik pijat payudara ini merupakan teknik dan cara memijat payudara dengan 6 langkah atau tahapan pemijatan. Dengan cara dan teknik pijat payudara ini akan memberikan efek dan manfaat yang sangat besar bagi payudara setiap wanita. Padahal teknik ini sangat sederhana, aman, murah dan mudah sehingga dapat dikerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Di antara beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari proses pemijatan payudara (breast massage) melalui 6 langkah sederhana ini antara lain:

  1. Memperbesar payudara
  2. Mengencangkan payudara
  3. Mencegak kanker payudara
  4. Mencegah payudara kendur dan menurun
  5. Memperlancar peredaran darah
  6. Merangsang produksi ASI

Pijat payudara akan sangat baik jika dilakukan secara teratur sebanyak 2-5 kali dalam seminggu dengan lama sekitar 10-15 menit untuk satu kali pemijatan.

cara-memijat-payudara

Teknik Pijat Payudara

Sebelum melakukan pijat payudara, kompres payudara dengan menggunakan handuk yang direndam air hangat untuk memperlancar peredaran darah. Gunakan lotion, minyak zaitun, cream, atau masker khusus untuk perawatan payudara selama pemijatan. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama; tekan payudara secara sedang dengan menggunakan kedua telapak tangan pada bagian di antara kedua payudara. Lakukan gerakan ini sebanyak 4-5 kali.

pijat-payudara-01

  • Langkah kedua: tekan puting payudara kanan dengan jari tangan kiri secara lembut. Tekan dengan dua jari dan geser ke arah luar dan lakukan beberapa kali dengan arah yang berbeda. Lakukan hal yang sama pada payudara sebelah kiri.

pijat-payudara-02

  • Langkah ketiga: letakkan kedua telapak tangan pada salah satu payudara, masing-masing telapak di sisi payudara. Lakukan gerakan memutar yang saling berlawanan. Lakukan hal yang sama pada payudara yang satunya.

pijat-payudara-03

  • Langkah keempat: Letakkan kedua tangan pada masing-masing bagian batas bawah payudara sehingga keempat jari menyangga payudara sedangkan ibu jari menekan bagian atas payudara. Lakukan gerakan ke arah bagian dalam payudara.

pijat-payudara-04

  • Langkah kelima: Letakkan tangan seperti pada langkah keempat lalu gerakkan telapak tangan ke arah dalam atas (naik).

pijat-payudara-05

  • langkah keenam: letakkan tangan seperti pada posisi keempat dan kelima. Gerakkan ibu jari ke arah bawah tengah.

pijat-payudara-06 Itulah enam langkah sederhana, mudah, aman, dan murah untuk melakukan pijat payudara secara mandiri. Meskipun sederhana namun teknik ini akan sangat bermanfaat jika dilakukan secara teratur. Tidak percaya? silakan buktikan sendiri!

3 comments

Pijat payudara menggunakan cream di jamin ampuh http://forum.viva.co.id/indeks/threads/pemijatan-tepat-untuk-payudara-agar-besar-dan-kencang.2372147/


EmoticonEmoticon