Saturday, May 4, 2013

Payudara Besar Payudara Kecil Pilih Mana?

Pilih mana, payudara besar atau payudara kecil?. Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri jika memiliki payudara yang berukuran kecil. Perempuan-perempuan ini rela melakukan berbagai macam cara hanya untuk membesarkan ukuran payudaranya. Bahkan ada yang hingga melakukan operasi plastik dan suntuk silikon hanya untuk mendapatkan ukuran payudara yang besar.

Ukuran payudara setiap wanita tidak sama. Ada perempuan yang memiliki payudara berukuran besar dan sebagian lagi memiliki payudara yang kecil. Dan sebenarnya sah-sah saja bagi setiap orang untuk menilai dan memilih lebih menyukai yang mana antara payudara besar dengan payudara kecil.

Namun yang tidak boleh dilupakan adalah secara medis ukuran payudara, entah besar ataupun kecil, tidak banyak berbeda. Baik payudara dalam kapasitas sebagai pemroduksi air susu ibu (ASI), ataupun sebagai organ daya tarik seks dengan sensitivitasnya.

ukuran-payudara

Produksi ASI Payudara Besar dan Kecil

Produksi ASI (Air Susu Ibu) dan proses menyusui ternyata tidak dipengaruhi oleh ukuran payudara yang besar atau kecil. Produksi ASI wanita yang memiliki payudara kecil sama banyaknya dengan mereka yang berpayudara besar. Produksi ini terutama dipengaruhi oleh frekuensi menyusui dimana semakin sering bayi meminum ASI, maka semakin sering pula tubuh wanita memproduksi susu.

Dalam prosesnya ASI memiliki zat inhibitor. Zat ini akan menghentikan sel-sel pembuat ASI agar tidak memproduksi lagi ketika banyak ASI yang tertinggal di dalam satu payudara. Penghentian ini membantu melindungi payudara dari bahaya efek kepenuhan. Bila ASI telah dikeluarkan, inhibitor akan turut terkeluarkan sehingga payudara akan memproduksi ASI kembali.

Produksi ASI juga dipengaruhi oleh faktor psikologis sang ibu, posisi menyusui yang benar, dan faktor lingkungan yang mendukung kegiatan menyusui. Sehingga anatomi payudara tidak berpengaruh pada besar kecilnya produksi ASI.

Sensitivitas Payudara Besar dan Kecil

Ada yang beranggapan payudara kecil lebih sensitif (peka) terhadap rangsang yang diberikan lantaran syarat-syaraf rangsang pada payudara berukuran besar tertutup oleh lemak. Namun ternyata sensitivitas payudara tidak terpengaruh oleh ukurannya.

yang kadang perlu diperhatikan adalah letak titik rangsangnya. Payudara besar bisa dirangsang di sisi luarnya yang terletak tepat di bawah ketiak. Sedangkan payudara kecil dengan memberikan gerakan rangsang yang lebih banyak. Hal inipun tidak mutlak karena bisa saja letak ujung syaraf pada masing-masing perempuan berbeda.

Selain itu daerah puting susu (papilla) dan areola (daerah berpigmen gelap di sekitar puting susu) umumnya menjadi salah satu titik rangsang yang sensitif baik pada wanita dengan payudara besar maupun payudara kecil.

Jaga Kesehatan Payudara

Baik pada payudara besar ataupun kecil tidak memiliki perbedaan baik dalam fungsinya dalam memproduksi ASI dan menyusui maupun sebagai salah satu daya tarik seks dengan sensitivitasnya. Yang harus diperhatikan justru adalah menjaga kesehatan dan merawat payudara sehingga fungsi payudara dalam produksi ASI tetap maksimal, terhindar dari kanker payudara dan sehingga payudara selalu terlihat indah dan seksi.

1 comments so far

banyak artikel bermanfaat di sini,..sukses terus untuk blognya


EmoticonEmoticon